Sabtu, 04 April 2015

Manfaat Minyak Cengkih Untuk Mengobati Jerawat

Minyak Cengkeh sangat terkenal di dunia kesehatan maupun kecantikan. Untuk kecantikan, minyak cengkeh memiliki efektifitas untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti alergi, masalah komedo, sampai jerawat yang gatal dan meradang. Bagi anda yang sedang menghadapi masalah jerawat yang tidak segera berakhir, cobalah menerapkan minyak cengkeh. Minyak cengkeh mampu mengobati jerawat jenis apapun.

Jerawat ringan, jerawat batu, jerawat merah yang disebabkan oleh aktivitas hormon dapat diatasi semua oleh minyak cengkeh. Minyak cengkeh yang memiliki rasa hangat dan aroma harum punya kemampuan untuk membuat jerawat menjadi kering, yang pada akhirnya pulih tanpa meninggalkan bekas di kulit.



Cengkeh adalah tanaman yang dapat tumbuh secara baik di daerah tropis, yang memiliki kemampuan sebagai anti peradangan, analgesik, antiseptik, anti bakteri dan pereda nyeri. Minyak cengkeh sering dipakai untuk campuran bahan obat.

Manfaat Minyak Cengkih Untuk Mengobati Jerawat


Cara mengatasi jerawat ataupun komedo menggunakan minyak cengkeh adalah dengan mengoleskannya secara langsung. Biarkan minyak ini melekat di wajah anda selama semalaman.

Perhatian

Minyak cengkih mengandung formula yang kuat, sehingga bagi anda yang memiliki kulit sensitif dapat menyebabkan iritasi. Anda sebaiknya mencampurkan dengan minyak lain. Terapkan hanya pada bagian yang mengalami peradangan saja.
Minyak ini dapat terbakar, simpan di tempat dingin. Jangan dicampur dengan bahan kimia lain, kecuali air atau minyak alami.
Coba terapkan pada tangan sebelum wajah, karena minyak cengkeh bisa menyebabkan alergi.
Minyak alami ini cuma boleh dipakai dengan enggunakan resep dokter.
Hindari mencampurkannya dengan krim ataupun obat lain.

Anda bisa mencampurkan minyak cengkih bersama minyak lavender, minyak pohon teh,
minyak citrus, minyak zaitun, dan air.

0 komentar:

Posting Komentar